Anak Painan Anak Painan Author
Title: Tentang Surat Tilang Slip Merah dan Slip Biru
Author: Anak Painan
Rating 5 of 5 Des:
Dikutip dari facebook group adsense-id , postingan dari Mas Javas Ngeblog . Pernahkah anda Kena Tilang? Semoga informasi berikut ini b...

Dikutip dari facebook group adsense-id, postingan dari Mas Javas Ngeblog.
Pernahkah anda Kena Tilang? Semoga informasi berikut ini berguna untuk anda.
Seperti yang kita ketahui bersama, Surat tilang ada 2 macam: slip merah dan slip biru. SLIP MERAH artinya kita menyangkal telah melanggar peraturan dan mau membela diri secara hukum (ikut sidang) di pengadilan.
Biasanya menunggu 2 minggu dan di pengadilan byk calo,terjadi antrian panjang, dan oknum pengadilan yg melakukan pungutan liar berupa pembengkakan nilai tilang.
SLIP BIRU artinya kita mengakui kesalahan kita dan bersedia membayar denda. Kita tinggal transfer dana via ATM ke nomor rekening tertentu (Bank BRI).
Setelah itu kita tukarkan bukti transfer dengan SIM/ STNK kita di kapolsek terdekat dimana kita ditilang.
Denda resmi KUHP mobil tidak lebih dr 50rb dan dana nya resmi masuk kas negara.
Jadi, jika kena tilang, minta lah SLIP BIRU (beberapa oknum perlu berdebat dahulu dengan kita. Kita harus ngotot minta SLIP BIRU krn petugas berusaha membohongi kita dengan mengatakan SLIP BIRU tdk berlaku)dengan Slip Biru anda tdk perlu menunggu 2 minggu.
Langkah ini membantu negara mengikis korupsi dan kita tidak perlu memberi Uang Damai ke oknum petugas.
Sekedar informasi, dengan slip biru kita hanya membayar RP 36.000 (utk denda bahwa qt mengakui kesalahan kita.
Apabila ada razia lantas pelajar cukup menunjukkan kartu pelajar yang mana ia menunjukkan tahun kelahiran yang belum mencukupi untuk pembuatan SIM,maka dia tidak kena tilang (toleransi dari polantas).

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top