Pantai Pasir Panjang Painan


Pantai Pasir Panjang Painan
Objek wisata pantai Pasir Panjang ini terletak kira-kira 5 km di selatan kota Painan.Objek wisata yang terletak di pinggir jalan raya Padang Bengkulu ini sangat cocok untuk wisata keluarga.Di pantai pasir panjang ini anak-anak dapat bermain air laut dengan leluasa tanpa takut terseret ombak,karena di pasir panjang ini air lautnya dangkal dan berombak kecil.Di sini anak-anak juga dapat bermain pasir dengan tenang,membuat patung-patung pasir dibawah rerimbunan pohon-pohon yang tumbuh di pinggir pantai.
Pak Is yang mengelola objek pantai pasir putih ini,juga menyediakan tempat-tempat tiduran yang digantung diantara pohon-pohon kayu.wisatawan dapat menikmati keindahan alam pantai Pasir Panjang sambil berayun-ayun diatas buaian yang ada disini.
Selain itu pengelola pantai Pasir Panjang ini juga menyediakan ban dalam mobil yang dapat di gunakan untuk mandi-mandi.
Di objek wisata ini juga tersedia bermacam-macam kue-kue dan minuman.
Pemandangan di objek pantai Pasir Panjang ini sangat indah.jika kita memandang kearah selatan,akan terlihat pulau batu naga yang dari kejauhan akan terlihat mirip keong.
Pulau Batu Naga Di Ujung Bukit Pulai
Kalau kita arahkan lagi kearah timur kita dapat melihat pantai kampung Sungai Nipah dan Batu Kodi di ujung bukit Pulai.
Objek wisata pantai Pasir Panjang memiliki daya tarik tersendiri ,terutama untuk wisata keluarga.
“Pasir panjang ini sangat bagus untuk rekreasi bersama anak,anak-anak dapat bermain dengan air atau pasir dengan bebas tanpa kita takut akan hanyut”kata Budi salah seorang pengunjung yang sedang bermain dengan isteri dan putri tunggalnya.
Sementara itu Pak Is pengelola objek wisata pantai Pasir Panjang ini tidak memungut biaya apapun untuk masuk lokasi objek wisata,tetapi yang diharapkan dari pengunjung adalah pengunjung membeli kue-kue dan minuman yang di jual oleh Pak Is,lalu dengan cara demikian apakah harga kue dan minuman itu dinaikan harganya? Ternyata tidak,harga kue-kue dan minuman yang di jual oleh Pak Is sama dengan harga kue-kue dan minuman yang di jual diwarung-warung biasa.
“Nah,bagi wisatawan yang tertarik untuk mencoba berwisata bersama keluarga ke objek wisata pantai Pasir Panjang Painan,silahkan datang,dan suatau saat nanti pasti ada keinginan untuk kembali lagi ke sini”demikianlah promo dari Pak Is.
Yang perlu anda perhatikan adalah,letak objek wisata pantai Pasir Panjang adalah jika dari Painan sebelum masuk kampung Sungai Nipah,kira-kira 50 meter setelah pendakian Bukit Rasak(pendakian lurus yang agak tinggi)belok ke kanan dan turun kebawah.
Oleh : Efni Dewita (wiwik)

0 komentar: