RENDANG LOKAN DAN RENDANG GURITA,MAKANAN KHAS PESISIR SELATAN

rendang lokan

Pernah dengar nama makanan rendang? so pasti sudah.Itu adalah makanan paling terkenal dari orang Padang.Enak,gurih dan pedas itulah kesannya.
Kalau rendang Lokan dan rendang Gurita pernah mencicipi?
Boro-boro mencicipi,mendengarnya aja mungkin baru kali ini.Jadi hitung-hitung nambah pengetahuan tentang rendang yang populer itu.Bahwa rendang padang itu bukan hanya dibuat dari daging sapi atau ayam saja.tetapi juga ada rendang Belut,rendang pakis,rendang Lokan dan rendang Gurita.
untuk dua macam rendang yang terakhir disebut ini,rendang lokan dan rendang Gurita memang agak jarang kita temui dirumah makan di Sumatera barat.Makanan ini agaknya spesifik makanan orang Pesisir Selatan.Bahkan dirumah makan yang ada di Kota Painan pun sangat jarang di temui.
Biasanya dibuat oleh para ibu di Kabupaten Pesisir selatan jika ada sanak saudaranya yang pulang kampung atau yang minta dikirimkan ke rantau.
Jika anda orang rantau taragak dengan rendang lokan atau dengan rendang gurita pulang kampung lah

3 komentar:

Admin said...

Onde...Mande, Ambo Taragak nak Pulang ke kampuang ...Lamak bana Randang Lokan jo Pakieh buatan Mamak di Kampuang..Haruum Baunyo...Manggugah Raso...Randang Gurito.... Buliah dicoba. From: Henny hanurian, S.Pd,M.Pd. Guru PKN MAN 2 Model Medan, JL.Williem Iskandar No.7A Medan Sum. Utara. Kampung di Tapan,Pesisir Selatan Painan, Sum. Barat

Unknown said...

kunjungan samo2 urang pasisie sobat n salam kenal n jalin silaturahmi

Unknown said...

walah uenak tenan andang lokan