Relief Batik di Tebing Jalan Mandeh - Sungai Nyalo Tarusan.



Kawasan wisata mandeh, kian hari kian makin mempesona saja, Keindahan laut dengan beberapa pulau kecil yang menakjubkan makin menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya, tak ketinggalan presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang pada tanggal 9 Oktober kemaren menapakkan kaki datang ke kawasan wisata Mandeh. 
Disamping objek wisata Pulau Cubadak, Pulau Setan, Pulau Kapo-kapo, Pulau Sironjong dan Pulau Pemutusan serta Puncak Nona yang telah cukup dikenal di kawasan wisata Mandeh ternyata kawasan wisata mandeh ini masih memiliki sebuah objek wisata yang unik yaitu RELIEF ALAM tang terdapat pada dinding bekas pemangkasan tebing pelebaran jalan antara Mandeh dan Sungai Nyalo.
Relief ini terbentuk dengan sendirinya oleh kikisan air hujan yang membasahi tebing tersebut. Yang akhirnya membentuk gambar abstrak yang menyerupai motif batik.
Untuk mencapai Relief Batik ini tidaklah susah, Jika anda masuk dari arah Padang. Ambil jalan menuju Sungai Pisang terus ke Sungai Pinang dari Sungai Pinang terus Ke Sungai Nyalo dan terus ke Mandeh. Nanti di sisi sebelah kiri akan anda temui sebuah tebing yang bergambar Batik ini. Dan jika anda datang dari arah Mandeh. Anda terus ke Sungai Nyalo nanti di sebelah kanan akan terlihat tebing yang bermotif ini.Untuk ke tempat ini pada saat sekarang sebaiknya memakai kenderaan roda dua, karena jalan Mandeh sampai Sungai Pinang masih dalam pekerjaan pelebaran. ( Basriandi Abbas )

Comments