Langkisau Painan


Pantai Salido Dilihat dari Puncak Bukit Langkisau
Bukit Langkisau, Sebuah Bukit kecil yang Terletak diantara Kota Painan dan Nagari Salido.
Sejak di Bangunnya Jalan ke Puncak Bukit Langkisau ini oleh Pemda Kabupaten Pesisir Selatan, Bukit ini ramai dikunjungi orang baik warga kota Painan atau Pesisir selatan juga dari Sumatera Barat dan Nasional.
Nama Bukit Langkisau semakin terkenal di Indonesia bahkan di dunia karena sekarang Bukit Langkisau ini menjadi salah satu Arena Paralayang yang paling banyak di minati oleh Para Glider Nusantara dan Dunia, Sebab menurut pengakuan salah seorang Para Glider Amerika Serikat Ray Benson yang mencoba nikmatnya Terbang di Bukit Langkisau mengatakan Bukit Langkisau sangat bagus .sambil mengancungkan jempolnya.
Perkataan Ray Benson itu memang ada benarnya, Bukit Langkisau memang memiliki Keindahan yang luar biasa, ketika kita berdiri di tempat atlit Paralayang untuk lepas landas, kita akan menyaksikan Panorama Samudera Indonesia yang Indah, kearah Utaranya kita dapat melihat Nagari Salido dengan Sungainya yang berliku.
Beralih kita melihat kearah Timur Bukit Langkisau kita akan melihat Pemandangan kota Painan nan Cantik, lebih keselatan lagi terhampar teluk Painan yang Tenang dan di kejauhan nampak Pelabuhan Panasahan Painan.
Bukan itu saja di bukit Langkisau ini juga ada sebuah makam yang dikeramatkan oleh orang-orang tertentu,orang sekitar Bukit Langkisau memberi Nama Makam itu dengan Tampat Bukit Langkisau.
Ya, sekarang Bukit Langkisau bukan lagi bukit yang dahulu hanya semak belukar, akan tetapi Sekarang bukit Langkisau telah berubah menjadi Surga Para Pencinta Olah raga Paralayang.
Oleh : Efni Dewita (wiwik)

0 komentar: